APRIL FOOLS: Quick Escape to C20 Library

Akhir pekan ini saya memiliki agenda perjalanan darat yang cukup ketat. Maraton dimulai pada hari Jumat sore dari Yogyakarta menuju Surabaya untuk mengucapkan “Sampai jumpa!” pada adik saya yang hendak melaksanakan on job training di Manado selama tiga bulan (baca: tidak bisa berkumpul ketika lebaran). Pada hari Minggu pagi saya akan bertolak dari Surabaya menuju Semarang untuk mengisi pelatihan pengurus himpunan mahasiswa tempat di mana saya bernaung. Senin pagi, karena jam kantor tempat saya magang dimulai pukul 10.00, saya akan kembali ke Yogyakarta. Di sela sempitnya waktu yang saya miliki, hari ini (Sabtu, 1/4) saya akhirnya bisa mengunjungi salah satu tempat yang menurut saya patut dikunjungi: C20 Library & Collabtive. Salah satu co-working space di kota pahlawan ini terletak di jalan Dr. Sucipto no.22.

.

Setelah menembus jalanan yang panas dan macet dari Bandara Juanda, saya disambut hangat oleh salah seorang pengurus di meja informasi. Karena lapar saya memutuskan untuk terlebih dahulu makan siang di Warung Hati (cerita tentang Warung Hati akan diunggah secara terpisah) baru kemudian menyempatkan untuk menikmati koleksi perpustakaan.

Ada ratusan, bahkan mungkin ribuan buku yang tertangkap mata. Terdiri dari beragam genre mulai dari novel, komik, majalah, kliping, zine hingga buku-buku pengetahuan semua ada di sana. Tak hanya layanan pustaka, C20 juga menyediakan album band-band indie, buku-buku indie, merchandise, sampai kartu pos.

Leave a Reply

