NDX AKA Familia dan Raisa, Magnet Terkuat Festival MocoSik

Bukan Endah n Rhesa, Tompi, Glenn Fredly maupun White Shoes & The Couples Company yang menjadi magnet terbesar untuk menarik pengunjung datang ke Festival MocoSik, melainkan NDX AKA  Familia dan Raisa. Ratusan orang mengantri masuk ke Hall A Jogja Expo Center sambil memegang buku tiket erat-erat. Pasangan-pasangan yang hendak merayakan Valentine dan barisan lelaki-lelaki patah hati mendominasi antrian malam itu.

“Iki opo to, kok tikete ditemplekne ndek buku?”

“Paling iki nonton konser gratis buku, Dab. Dadi dhewe nonton konser, lha pas ngenteni nyanyine karo maca buku!”

”O, iyo ya. Eh, kowe durung tau nonton NDX to? Wis, pokoe kowe ora bakal nyesel. Kowe mengko kudu njoged!”

Ternyata, NDX AKA Familia yang dijadwalkan tampil sebagai pembuka pada pukul 19.00 berubah menjadi penampil kedua. Pertunjukan di hari terakhir Festival MocoSik dibuka oleh White Shoes & The Couples Company. Tak banyak penonton yang mampu mengikuti lirik lagu dengan irama 80-an meski semua tak segan untuk berdansa bersama.

“Jadi ini tuh masih ada satu penampil lagi, baru habis itu Raisa yang tampil.”, seru seorang gadis berhijab pada kawan-kawannya yang juga berhijab. Barangkali mereka adalah penggemar Raisa, barisan gadis-gadis patah hati yang rindu mantan terindah atau pernah mengalami Kali Kedua Bojo Ketikung.

Setelah White Shoes & The Couples Company mengakhir penampilannya dengan apik, Gepeng dan Alit Jabang Bayi kembali mengambil alih panggung dan penonton. Sembari menunggu NDX AKA Familia yang tengah bersiap-siap mereka mengajak para penonton berinteraksi dengan guyonan  receh namun segar. Barangkali tahun depan MocoSik akan mengundang rapper muda kontroversional yang tengah naik daun, Young Lex, kata mereka ditimpali tawa penonton.  Penonton yang tak sabar untuk bernyanyi sambil berjoged menyanyikan lagu-lagu berjudul,”Sayang”, “Bojo Ketikung” maupun “Kimcil Kepolen”. Maka ketika kedua MC kocak tersebut mengundang NDX AKA Familia ke panggung, sontak semua penonton terutama penonton lelaki menjerit histeris.

Seperti yang sudah diperkirakan, semua penonton larut dalam irama dangdut hip hop. Bahkan para Your Raisa mendadak menjadi ladyfam, ikut berjoged sembari mendendangkan lirik-lirik lagu NDX AKA Familia yang memang easy listening. Semua penonton khusyuk berjamaah meneriakkan kata “Sayaaaaang….” sepenuh hati, jiwa dan raga. Lelaki-lelaki korban gebetan, mantan dan pertemanan, terlihat sangat terpuaskan dengan penampilan Yonanda Frisna Damara.

Festival MocoSik masih belum berakhir jika Raisa belum tampil mengisi panggung utama. Gepeng dan Alit Jabang Bayi mengajak penonton memanggil Raisa,

“RAISA. RAISA. RAISA. RAISA!”

“SUKAMTI. SUKAMTI. VIA VALLEN!”, Alit Jabang Bayi menyela penonton yang sudah kebelet menonton idolanya untuk menutup Festival Mocosik sambil merayakan Valentine.

Dan Raisa yang malam itu tampil dengan rok berwarna kuning-merah jambu telah memukau sejak lagu pertama yang dinyanyikannya. Penyanyi yang dikabarkan tengah dekat dengan Hamish Daud itu tak lupa menyelipkan pesan yang mengajak penonton untuk gemar membaca,

“Kalau saya tidak membaca buku, tidak akan tercipta lagu.”, katanya.

Di hari terakhir Festival MocoSik, Hall A Jogja Expo Center benar-benar dipadati manusia. Festival pertama di Indonesia yang menggabungkan pameran buku dan penampilan musik pilihan bertajuk “Membaca Musik, Menyanyikan Buku” ini bisa dikatakan sukses menyedot perhatian  massa. Lewat para seniman musik, festival ini mengajak penonton yang hadir untuk kembali aktif membaca buku.

Terima kasih NDX AKA Familia, terima kasih Raisa.

img_1416

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s